BERITA


Hendra/Ahsan Persembahkan Kado Kemenangan untuk Indonesia

20 Aug 2015

Indonesia mendapatkan kado spesial di hari kemerdekaannya yang ke 70 tahun. Adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kali ini menjadi pahlawan Indonesia. Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia tersebut berhasil merebut medali emas pada TOTAL BWF World Championships 2015.

Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zhihan dengan skor 21-17 dan 21-14.

Ini merupakan gelar juara dunia yang kedua bagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai pasangan ganda putra. Sebelumnya di tahun 2013, Hendra/Ahsan juga sukses menjadi juara dunia. Sementara di tahun 2014, keduanya absen karena cedera yang diderita Ahsan saat itu.
 
“Kami dari awal bisa bermain lepas dan bermain menekan lawan. Kemenangan ini sekaligus jadi kado kemerdekaan RI ke-70, walaupun kecepatan, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali, ha ha ha,” kata Hendra yang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.
 
“Puji syukur kepada Allah yang telah menganugerahi kami gelar juara dunia. Ini bukan cuma buat kami, tetapi untuk rakyat Indonesia. Kami tidak berpikir menang, tapi bagaimana caranya dapat poin dan berpikir positif. Penonton juga membuat kami sangat termotivasi, kami jadi semangat di lapangan,” tutur Ahsan.

Berikut potongan momen kemenangan Hendra/Ahsan pada turnamen yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta tersebut. (*)

<< Kembali


 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru