(Hongkong Super Series) Hendra/Ahsan Singkirkan Juara Denmark Open

11/22/2012
Oleh

 

(Kowloon, 22/11/2012) Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil membalas kekalahannya atas juara Denmark Open Super Series Premier 2012 asal Korea, Yeon Seong Yoo/Baek Cheol Shin pada babak kedua turnamen Hongkong Open Super Series 2012. Hendra/Ahsan menang straight game dengan skor 21-14, 21-13 dan memastikan tempat di perempat final.
 
“Kali ini kami lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya. Kami bisa menerapkan pola dan mengontrol permainan” kata Ahsan soal kemenangannya malam ini.
 
Hendra/Ahsan memang tampil mengesankan malam ini, mereka sukses membuat Yoo/Shin tak berkutik, terutama pada gim kedua. Pasangan Indonesia ini bahkan unggul jauh hingga 19-9.
 
“Sepertinya lawan kelelahan karena Yoo habis bermain di ganda campuran tadi. Selain itu, kami juga bermain dengan benar, bisa menerapkan strategi di lapangan” ucap Hendra menambahkan.
 
Yoo yang juga bermain di ganda campuran, memang belum lama menyelesaikan pertandingannya melawan pasangan Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto sebelum kembali masuk lapangan melawan Hendra/Ahsan. Pertandingan ganda campuran ini berlangsung sengit dan diakhiri dengan kemenangan Yoo yang berpasangan dengan Ye Na Jang, dengan skor 17-21, 26-24, 21-18.
 
Hendra/Ahsan tergolong pasangan baru, keduanya baru berpartner setelah Olimpiade London 2012 lalu. Turnamen ini adalah turnamen ketiga mereka, setelah Denmark Open Super Series Premier dan French Super Series 2012 bulan lalu. Keduanya mengaku sudah cukup klop di lapangan, hanya saja masih perlu banyak pengalaman bertanding lagi sebagai pasangan baru.
 
Pasangan ini merupakan satu-satunya wakil ganda putra yang lolos. Sebelumnya pasangan Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan menyerah di tangan unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 19-21, 16-21. Pasangan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki pun dihentikan oleh Thien How Hoon/Wee Kiong Tan dengan skor 19-21, 19-21.
 
Hasil lengkap babak kedua Hongkong Open Super Series 2012 dapat dilihat di sini.

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru