(Asia Championships) Gebby/Tiara Kalahkan Juara Malaysia Open 2013

4/18/2013
Oleh

 

(Taoyuan, 18/4/2013) Satu lagi wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final Asia Championships 2013. Pasangan ganda putri Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia Nuraidah sore ini membuat kejutan dengan mengalahkan juara Malaysia Open Superseries 2013, Tian Qing/Bao Yixin, lewat game seru yang berakhir dengan skor 26-24, 21-23, 21-13.

Secara rangking, Gebby/Tiara memang lebih unggul. Namun pasangan China yang baru berpasangan ini secara individu adalah pemain-pemain yang cukup berbahaya. Tian merupakan peraih medali emas ganda putri Olimpiade London 2012 bersama Zhao Yunlei. Sementara Bao adalah juara ganda putri di China Masters 2012 berpasangan dengan Zhong Qianxin.
 
“Pertandingan tadi ramai sekali, kami sama-sama ngotot ingin menang. Kami merebut gim pertama saat lawan sudah game point karena mereka terburu-buru jadi mati sendiri. Nah, ternyata di gim kedua, ini terjadi pada kami, sudah game point 20-18 malah kalah 21-23 karena pengembalian saya out” ungkap Tiara soal pertandingannya.
 
Pada gim penentuan, Tian/Bao seolah antiklimaks. Banyak bola-bola Gebby/Tiara yang sebetulnya tak terlalu berbahaya, namun tak dapat mereka kembalikan dengan baik. Tiara/Gebby, pasangan rangking 24 dunia ini akhirnya sulit dikejar dan memenangkan pertandingan.
 
“Untuk saya pribadi, ini adalah pertarungan gengsi melawan Bao. Waktu di kelas junior, kami satu angkatan dan sudah sering bertemu baik di nomor ganda putri maupun ganda campuran. Rasanya saya tidak mau kalah kalau bertemu dia, apalagi saya merasa cocok dengan bola-bolanya” tambah Tiara.
 
Salah satu kunci kemenangan pasangan ini adalah dengan mempelajari video pertandingan Tian/Bao. Sehari sebelum pertandingan, Tiara/Gebby terlihat menonton video pertandingan Tian/Bao di final Malaysia Open Superseries 2013 lalu.

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru