(India Superseries) Menanti Pertarungan Ganda Campuran Indonesia vs Korea

4/25/2013
Oleh

 

(New Delhi, 25/4/2013) Dua wakil ganda campuran Indonesia akan bertarung melawan ganda campuran Korea pada babak perempat final India Open Superseries 2013. Pertandingan akan berlangsung besok, Jumat (26/4) mulai pukul 15.00 waktu New Delhi, atau pukul 16.30 WIB.
 
Pasangan juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjumpa dengan Shin Baek Choel/Jang Ye Na. Pertemuan kedua pasangan ini adalah kali kedua, sebelumnya Tontowi/Liliyana pernah mengalahkan Shin/Jang di Swiss Open Grand Prix Gold 2013 dengan straight game, 21-15, 21-13.
 
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga akan berhadapan dengan ganda campuran asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Partai ini merupakan ulangan semifinal Asia Championships 2013 lalu dimana Fran/Shendy harus menyerah dua gim langsung, 21-23, 15-21.
 
Meskipun baru saja berpasangan, Ko/Kim tidak dapat dipandang sebelah mata. Terjun di pertandingan perdana, pasangan ini langsung menjadi juara di Asia Championships 2013 dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.
 
Pada turnamen India Open Superseries 2013 ini, Ko/Kim lolos ke perempat final dengan menyingkirkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, unggulan kedua sekaligus pemegang medali perunggu Olimpiade London 2012 asal Denmark.
“Belajar dari kekalahan kemarin, kami tidak boleh ketinggalan start lagi. Dari awal permainan kami harus langsung in, kami juga harus menguasai permainan di depan net supaya bisa mengontrol permainan” ujar Shendy soal pertandingannya besok melawan Ko/Kim.
 
Di nomor tunggal, Aprilia Yuswandari akan menghadapi salah satu amunisi tunggal putri Thailand, yaitu Nitchaon Jindapon. Pada pertemuan ketiganya besok, Aprilia mengaku siap dan tak ingin memberikan kesempatan bagi lawannya tersebut untuk mengembangkan permainannya.
 
“Nitchaon adalah pemain yang ulet, sama seperti Minatsu Mitani, lawan saya di perempat final. Tapi serangan Nitchaon juga bisa berbahaya, sama seperti rekannya, Ratchanok Intanon yang sering menyerang tiba-tiba dengan pukulan yang keras. Hal-hal inilah yang harus saya waspadai” ungkap Aprilia soal lawannya.
 
Pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan mereka yang terkenal ulet, yaitu pasangan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Gebby/Tiara yang sempat dikalahkan di German Open Grand Prix Gold 2013 lalu, kali ini berkeinginan membalas kekalahan mereka.
 
“Pada pertemuan terakhir kami kalah, besok harus yakin kalau bisa menang. Pasangan ini tipenya ulet sekali, kami harus kuat dan tahan menghadapi rally-rally panjang mereka. Kami juga akan mempersiapkan stamina yang cukup untuk pertandingan besok” tutur Tiara.
 
Berikut daftar pemain Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final besok :
 
Tunggal putri
Aprilia Yuswandari (INA) vs Nitchaon Jindapon (THA)
 
Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (4)(JPN)
 
Ganda putri
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (1)(JPN)
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (1)(INA) vs Shin Baek Choel/Jang Ye Na (KOR)
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (7)(INA) vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (KOR)
 
Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini.
 

 

 

Foto & Video Terbaru