(Thailand GP Gold) Greysia/Nitya Juga Lolos ke Final

6/8/2013
Oleh

 

(Jakarta, 8/6/2013) Selain memastikan satu gelar di ganda campuran, Indonesia berpeluang meraih satu gelar lagi di ganda putri pada ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak final setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Korea, 21-10, 15-21, 21-9.
 
“Sama seperti pertandingan di hari-hari sebelumnya, saat masuk ke lapangan, saya dan Nitya hanya berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik” kata Greysia ketika ditanya soal kemenangannya dan Nitya hari ini.
 
Satu langkah lagi, Greysia/Nitya akan meraih gelar pertama mereka di tahun ini. Turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2013 ini merupakan turnamen kedua bagi Greysia/Nitya setelah empat tahun berpisah. Keduanya disatukan kembali pada Piala Sudirman 2013 lalu.
 
Di partai puncak, Greysia/Nitya akan menantang ganda putri Jepang, Yuriko Miki/Koharu Yonemoto.
 
“Di final, kami akan tampil nothing to lose saja, semoga kami berdua bisa memberikan hasil yang paling maksimal. Kami juga belum tahu betul soal permainan pasangan Jepang ini, tapi siapapun lawannya, kami harus siap tempur” ujar Greysia.
 
Dua wakil di ganda campuran lebih dulu mengamankan tiket final. Pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet akan memperebutkan gelar juara. Sayangnya Indonesia gagal menempatkan wakilnya di final tunggal putra. Wisnu Yuli Prasetyo harus menyerah di tangan unggulan pertama yang juga andalan tuan rumah, Boonsak Ponsana, dengan skor 9-21, 9-21.
 
Berikut jadwal pertandingan babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2013 :
 
Tunggal Putra
Boonsak Ponsana (1)(THA) vs Srikanth K (13)(IND)
 
Ganda Putra
Shin Baek Cheol/Yoo Yeon Seong (5)(KOR) vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (2)(RUS)
 
Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (8)(INA) vs Yuriko Miki/Koharu Yonemoto (JPN)
 
Ganda Campuran
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (4)(INA) vs Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (2)(INA)
 
Tunggal Putri
Busanan Ongbumrungpan (7)(THA) vs Ratchanok Intanon (2)(THA)

 

 

Foto & Video Terbaru