(Yonex-Sunrise Indonesia GPG 2013) Ronald/Selvanus Tembus Babak Final

9/28/2013
Oleh

(Yogyakarta, 28/9/2013)
Pasangan ganda putra muda Indonesia, Ronald Alexander/Selvanus Geh, berhasil menembus babak final turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 di Yogyakarta setelah Sabtu sore ini mengalahkan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, 21-11, 21-15.

"Ada kebangaan tersendiri bisa mengalahkan lawan kami hari ini, apalagi Kido adalah senior saya yang juga juara Olimpiade," ujar Ronald setelah bertanding.

"Tentunya senang bisa ke final grand prix gold pertama kami. Kemarin kami membuat kejutan dengan mengalahkan Juara Dunia 2013 (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) dan sekarang melaju ke babak final," ungkap Selvanus.

Ronald/Selvanus pun bertekad untuk bisa meraih gelar perdana mereka tahun ini. Di partai perebutan titel juara besok, Minggu (29/9), Ronald/Selvanus sudah ditunggu Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang merupakan unggulan kedua. Angga/Rian melaju ke final setelah lawannya, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, mengundurkan diri karena Ricky mengalami cedera pinggang.

"Pertemuan besok adalah yang pertama buat kami. Biasanya sih bertemu saat latihan saja di Pelatnas Cipayung. Mereka bagus di bola-bola no lob, inilah yang harus kami waspadai," tambah Selvanus.

Sementara itu, Angga/Rian pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Pasangan rangking 11 dunia ini juga bertekad merebut gelar ketiganya tahun ini setelah Australia Open Grand Prix Gold 2013 di Sydney dan New Zealand Open Grand Prix 2013 di Auckland.

"Peluang kami cukup terbuka, kami berusaha memenuhi target di turnamen ini yaitu gelar juara. Hari ini kami tidak bertanding, jadi tadi latihan stroke sedikit dan jaga kondisi badan supaya tetap fit," jelas Rian.

Sementara itu di tunggal putri, Indonesia telah kehilangan peluang menyapu bersih gelar juara saat Aprilia Yuswandari, satu-satunya wakil yang tersisa di semifinal, juga dihentikan wakil China, Suo Di, 18-21, 19-21.

Sebelumnya Maria Febe Kusumastuti takluk di tangan Yao Xue (China), 11-21, 16-21. Hasil sementara babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 dapat dilihat di sini. (*)

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru