(Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016) Piala Liem Swie King Diraih Tim Exist Jakarta

11/27/2016
Oleh

 (Magelang, 26/11/2016)

 

Tim putra Exist Jakarta berhamburan ke lapangan tepat setelah kemenangan Fathurrahman Fauzi atas Mega Ciputra, 21-15, 21-11. Kemenangan ini sekaligus memastikan Piala Liem Swie King jatuh ke tangan tim Exist Jakarta yang menang atas Djarum Kudus dengan skor 3-2 di ajang Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016.

Seperti yang sudah diprediksikan, tim Exist memetik kemenangan di tiga nomor tunggal. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu sudah menyumbangkan dua angka kemenangan di partai pertama dan ketiga. 

Sedangkan Djarum Kudus yang mengandalkan dua pasangan ganda, tak berhasil mencuri satu kemenangan dari sektor tunggal. 

“Hasil ini memang sesuai dengan prediksi kami dimana kami bisa mendapat poin di sektor tunggal. Andalan kami memang di nomor tunggal. Namun kami akan terus mengasah sektor ganda putra, serta sektor putri. Mungkin tahun depan kami juga bakal mempersiapkan tim putri untuk ikut serta di kejuaraan ini,” kata Alfianto Wijaya, Manajer Tim Exist Jakarta.

“Kalau melihat rangking dan track record pemain tunggal kami, memang lebih unggul dibanding lawan, jadi kami mengandalkan tiga pemain tunggal kami. Kejuaraan ini sangat bagus dan menjadi sebuah kesempatan untuk atlet agar bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kekompakan tim,” tambah Harry Hartono, pelatih tim Exist Jakarta.

“Sebagai penentu kemenangan tim, saya bersyukur bisa menang di partai terakhir. Saya tampil tenang dan percaya diri, saya sudah tahu bagaimana permainan lawan saya,” ungkap Fathur.

Dengan demikian, tim Exist menduduki peringkat pertama pada kejuaraan berhadiah total Rp.400 juta ini, sedangkan Djarum Kudus di posisi kedua. Menempati juara 3 dan 4 bersama, ada tim Mutiara Cardinal Bandung dan Jaya Raya Jakarta. 

Sementara itu di sektor putri, tim unggulan pertama Jaya Raya Jakarta berhasil memboyong Piala Susy Susanti setelah di final kemarin (25/11) mengalahkan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-1. Tim kuda hitam wilayah Jateng-DI Yogyakarta menempati posisi 3 dan 4 bersama dengan tim wilayah DKI Jakarta.

Berikut hasil lengkap pertandingan final beregu putra Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016 antara tim Exist Jakarta melawan Djarum Kudus (3-2) :

 

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ramadhani M. Zulkifli 21-10, 21-12

Adittya Diwantoro/Chandra Klinsmen Manopo vs Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy 12-21, 15-21

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Erick Eriawan 21-17, 20-22, 21-12

Ade Bagus Sapta Ramadhany/Alan Muhammad Afwani H vs Bagas Maulana/Calvin Kristanto 14-21, 21-14, 14-21

Fathurrahman Fauzi vs Mega Ciputra 21-15, 21-11

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru