(BWF Dubai World Super Series Finals 2016) Angga/Ricky Optimis Di Laga Kedua

12/14/2016
Oleh

(Dubai, 14/12/2016) 


Meski gagal mengamankan kemenangan di penyisihan pertama grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tak lantas patah semangat. Mereka menatap optimis laga berikutnya, dan berharap bisa memetik kemenangan.


Di laga perdana, Angga/Ricky harus kembali mengakui keunggulan rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka kalah rubber game, 18-21, 21-17 dan 21-14. Meski begitu, Angga/Ricky mengaku lebih bisa menguasai pertandingannya kali ini. 


Dibanding sebelumnya, pada India Open 2016 dan Australian Open 2016, Angga/Ricky kalah dua game langsung.


“Kami sedikit banyak sudah tau pola mereka dan mulai membuka permainan. Di game kedua kami merubah pola, tapi pas game ketiga kami keikut lagi pola mereka,” kata Ricky.


Angga/Ricky masih mempunyai peluang untuk lolos fase grup kali ini. Mereka masih mempunyai dua lawan di grup A, yaitu Takhesi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, serta Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark.


Di laga penyisihan grup yang kedua, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Kamura/Sonoda. Angga/Ricky mengaku optimis, sebab memiliki catatan pertemuan yang cukup meyakinkan, 4-0 untuk keunggulan mereka.


“Kami mau nggak mau harus fight di dua pertandingan berikutnya. Dua-duanya harus ngambil poin. Tapi kami mau fokus satu-satu dulu. Fokus buat besok dulu. Dengan Kamura/Sonoda kami sudah menang 4-0 sebelumnya. Mudah-mudahan besok bisa tampil lebih baik lagi. Hasil tersebut jadi modal buat kami untuk tampil percaya diri,” jelas Ricky.


“Buat besok kami insya Allah optimis bisa mengatasi pertandingan. Yang penting tetap fokus dan berusaha maksimal. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang,” tambah Angga.


Hasil lengkap pertandingan penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2016 bisa diakses di sini. (*)

 

Foto & Video Terbaru