(APACS Junior Master 2016) Fauzan/Fikri Lewati Laga Sengit

12/19/2016
Oleh

 

 

(Magelang, 19/12/2016)

Pasangan ganda putra U-19 Abiyyu Fauzan Majid/Muhammad Shoibul Fikri berhasil memenangkan laga pertama di penyisihan grup EE kejuaraan APACS Junior Master 2016. Pasangan asal klub SGS PLN Bandung ini berharap dapat memenangkan dua laga penyisihan lagi demi menyandang posisi juara grup.

 

Fauzan/Fikri berhasil mengalahkan unggulan pertama, Adnan Maulana/Reza Dwicahya Purnama (Jaya Raya Jakarta) dengan rubber game, 30-28, 27-29, 21-16. Adnan/Reza memang lebih dijagokan ketimbang Fauzan/Fikri yang merupakan unggulan ketiga.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, kedua pasangan tampak saling ngotot memperebutkan satu demi satu angka hingga terjadi setting di game pertama dan kedua.

 

Pada game ketiga, Fauzan/Fikri berusaha untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Sebaliknya, Adnan/Reza tak dapat mengatasi tekanan-tekanan yang dilancarkan Fauzan/Fikri hingga akhirnya menyerah di game ketiga.

 

“Kami agak bermasalah dengan shuttlecock, karena berbeda dari biasanya. Jadi kami tadi menyesuaikan diri dulu,” ujar Fikri saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

 

“Semoga kami bisa tampil maksimal di penyisihan, fokusnya di sini dulu. Target kami adalah bisa mencapai rangking teratas, suatu hari nanti kami berharap bisa masuk pelatnas,” tambah Fauzan.

 

“Kami mau jaga stamina juga untuk tes fisik, karena penilaiannya tidak hanya dari pertandingan saja tetapi juga hasil tes fisik. Makanya kami harus bisa menjaga stamina dengan istirahat cukup dan minum vitamin,” tambah Fikri.

 

Hasil sementara babak penyisihan APACS Junior Master 2016 dapat dilihat di sini. (*)

 

Foto & Video Terbaru