(Asia Mixed Team Championships 2017) Pelatih Siapkan Strategi Untuk Tim Ganda Putri

2/13/2017
Oleh

(Ho Chi Minh, 13/2/2017)

Tak tampil dengan kekuatan sempurna, pelatih ganda putri, Chafidz Yusuf, siapkan strategi khusus untuk Asia Mixed Team Championships 2017. Semula atlet ganda putri yang akan turun di turnamen ini adalah Anggia Shitta Awanda, Tiara Rosalia Nuraidah, Ni Ketut Mahadewi dan Rizky Amelia Pradipta. 

Sayang Rizky akhirnya harus ditarik mundur karena persiapan pertandingan di German Open Grand Prix Gold dan All England 2017.

Ditambah lagi kondisi Ketut yang baru sakit di tengah pertandingannya di Thailand Masters 2017 pekan lalu, tim ganda putri praktis hanya menyisakan Anggia dan Tiara yang siap untuk bertanding.

Meski begitu, Chafidz mengatakan bahwa tim pelatih ganda putri sudah menyusun strategi untuk menghadapi kondisi ini. Sehingga nantinya diharapkan penampilan mereka tetap bisa maksimal.

“Ketut mau dilihat kondisinya sampai hari rabu. Kalau memang memungkinan, dia akan diturunkan untuk main. Sejauh ini yang benar-benar siap hanya dua, yaitu Anggia dan Tiara. Tapi saya telah berkomunikasi dengan kepala pelatih (Eng Hian) mengenai hal ini. Ada beberapa strategi yang sudah kami siapkan,” kata Chafidz.

Asia Mixed Team Championships 2017 akan berlangsung pada 14-19 Februari 2017, di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Indonesia yang berada di grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka, baru akan bertanding pada Rabu (15/2).

Pada laga pertamanya nanti, tim Garuda akan berhadapan dengan Sri Lanka. Sementara dengan Malaysia akan berhadapan pada Kamis (16/2). (*)


 

Foto & Video Terbaru