(Swiss Open 2017) Dinar Tumbangkan Unggulan Kelima

3/15/2017
Oleh

(Jakarta, 15/3/2017)


Tunggal putri pelatnas Dinar Dyah Ayustine berhasil membuat kejutan di hari kedua penyelenggaraan turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2017 dengan mengalahkan unggulan kelima Hsu Ya Ching, dari Taiwan. Walau sempat kehilangan game pertama, namun akhirnya Dinar yang tak diunggulkan ini dapat memenangkan pertandingan dengan rubber game dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-19.

 

Pada pertemuan sebelumnya melawan Hsu di Vietnam Open 2016, Dinar harus menelan kekalahan. Namun ini ternyata menjadi bekal bagi Dinar, ia telah mempelajari permainan lawannya tersebut.


“Saya sudah banyak belajar dari kekalahan sebelumnya saat berjumpa Hsu,” ujar Dinar saat dihubungi Badmintonindonesia.org di Basel, Swiss.

Dalam pertandingan tersebut Dinar mengaku terus berusaha selalu siap karena lawan mempunyai serangan yang cukup berbahaya. "Pertahanan saya harus rapat, saya juga selalu siap untuk balik menyerang" kata Dinar.

 

Pemain Jepang, Sayaka Takahashi, akan menjadi lawan Dinar di putaran kedua Swiss Open 2017. "Tidak ada strategi khusus dalam menghadapi Takahashi, namun saya akan berusaha main maksimal, siap kerja keras"  jelas Dinar.

 

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia juga berhasil melaju ke babak 16 besar. Anthony Sinisuka Ginting hari ini menang mudah atas Goh Giap Chin (Malaysia), 21-11, 21-11. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan wakil Rusia, Denis Grachev, dengan skor 21-9, 21-13.


Saat berita ini diturunkan, pertandingan babak kedua Swiss Open 2017 masih berlangsung, hasil sementara dapat dilihat di sini. (*)

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru