Jelang Piala Sudirman, Tontowi Siap Tampil All Out

5/15/2017
Oleh

 (Jakarta, 15/5/2017)


Pemain ganda campuran, Tontowi Ahmad dipastikan turun menjadi salah satu punggawa Indonesia pada Piala Sudirman 2017 mendatang. Bersama tim lainnya, Tontowi kini tengah mempersiapkan penampilannya dengan berbagai latihan ekstra.

Untuk meningkatkan kekompakan tim, Tontowi dan 19 pemain inti lainnya pun sudah menjalani simulasi pertandingan Piala Sudirman pada Sabtu (13/5) lalu.

Pada pertandingan uji coba kali itu, Tontowi yang berpasangan dengan Gloria Emmanuelle Widjaja tampil memperkuat tim Elang. Sayang mereka akhirnya kalah dua game dari Ronald Alexander/Debby Susanto. Meski kalah, Tontowi mengaku optimis dengan penampilannya di Gold Coast, Australia nanti. 

“Pertandingan di simulasi kemarin sangat bagus buat kami para pemain. Kami jadi bisa mengukur kemampuan dan sedikit pemanasan untuk pertandingan beregu nantinya,” kata Tontowi.

Dikutip dalam laman online Indosport.com, Tontowi sempat berseloroh mengomentari hasil pertandingannya tersebut. Ia mengatakan sengaja mengalah dan tak memaksakan diri untuk memenangkan pertandingan. Namun kemudian Tontowi mengklarifikasi pernyataannya tersebut.

“Saya memang sempat becanda juga saat ditanyai wartawan mengenai kekalahan kemarin. Saya mengatakan nggak mau menang karena sudah siang, tapi sebenarnya maksudnya becanda aja. Nggak serius seperti itu,” tambah atlet asal Jawa Tengah tersebut.

Tontowi pun tak menampik mengenai penampilan Ronald/Debby yang lebih baik kemarin. “Mereka tampil bagus di lapangan. Ini bisa jadi bahan evaluasi buat saya kedepannya, biar bisa tampil lebih baik lagi. Pokoknya siap all out untuk Indonesia,” ujar Tontowi.

Tim Indonesia akan bertolak ke Gold Coast, Australia pada Rabu (17/5) mendatang. Pertandingan Piala Sudirman sendiri akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017. (*)
 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru