(APACS Junior Master 2016) Tampil Tanpa Beban, Rahasia Ikhsan Puncaki Peringkat Tunggal Putra

12/22/2016
Oleh


 

(Magelang, 22/12/2016)

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay berhasil menduduki posisi puncak dalam urutan peringkat pertandingan tunggal putra kelompok usia U-19 di kejuaraan APACS Junior Master 2016. Dalam pertandingan babak play off kedua yang pagi ini berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Ikhsan berhasil mengalahkan Fathurrahman Fauzi (Exist Jakarta), dengan skor 21-15, 21-11.

 

Pertandingan dimenangkan Ikhsan atas Fathur dengan relatif mudah, terutama di game kedua dimana Fathur tidak tampil maksimal dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan Ikhsan.

 

“Memang ada target di junior master, tetapi saya tidak mau terlalu memikirkan, tampil lepas saja. Ada keinginan sih untuk di peringkat pertama, harapan saya suatu hari nanti bisa masuk pelatnas,” kata pemain kelahiran Tomohon, 15 Januari 2000 ini.

 

“Sebetulnya saya sudah sering bertemu dengan lawan-lawan di turnamen sebelumnya, memang menang-kalah. Lawan terberat di turnamen ini menurut saya adalah Gatjra (Piliang Fiqihilahi Cupu), tetapi sepertinya dia kurang siap sehingga kalah,” tutur juara Djarum Sirnas Jawa Tengah 2016 dan Djarum Sirnas Jawa Timur 2016 ini.

 

Iksan yang berasal dari klub SKO Ragunan ini berharap dirinya dapat melewati tes fisik dengan baik sehingga akan menambah poin penilaiannya untuk penentuan rangking akhir. Tes fisik akan dilangsungkan besok, Jumat (22/12).

 

Hasil sementara babak play off kedua APACS Junior Master 2016 dapat dilihat di sini. (*)

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru