(Asia Junior Championsips) Meski Juara, Arya/Edi Merasa Belum di Puncak Performa

7/7/2012
Oleh

 

(Gimcheon, 7/6/2012) Pasangan juara Asia Junior U19 2012, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar merasa belum tampil maksimal pada partai final yang berlangsung sore tadi di Gimcheon Indoor Stadium, Korea. Arya/Edi mempersembahkan satu-satunya gelar juara bagi Merah Putih usai menyingkirkan pasangan Taiwan, Lin Wang Chi/Lin Wu Hsiao, 17-21, 22-20, 21-10.
 
“Kami puas dengan hasil yang diraih di turnamen ini, namun belum puas dengan penampilan di lapangan” ujar Edi yang merupakan pemain kelahiran Sidoarjo, 13 Januari 1994.
 
Senada dengan Edi, Arya pun mengaku begitu banyak hal yang masih perlu diperbaiki dari penampilannya. “Saya harus lebih melatih service, beberapa kali tadi service yang saya lakukan kurang baik dan memudahkan lawan untuk menyerang” ujar Arya.
 
Hal ini pun diiyakan sang pelatih, Sigit Budiarto. “Permainan Arya/Edi yang sebenarnya adalah seperti di gim ketiga. Di awal mereka masih belum stabil, apalagi pemain junior kadang belum bisa menguasai keadaan dan tegang” ujar Sigit yang merupakan juara All England 2003 bersama Candra Wijaya.
 
Arya/Edi sempat kehilangan gim pertama dari lawannya yang merupakan pasangan non unggulan. Keduanya memang terlihat tegang, beberapa kali Arya/Edi gagal mengembalikan bola atau pukulan mereka melebar terlalu jauh keluar lapangan.
 
Setelah memenangkan gim kedua, Arya/Edi tampil jauh lebih baik. Dengan rasa percaya diri yang meningkat, keduanya sulit dihentikan, selain itu pasangan Indonesia ini mengaku sudah mengetahui kelemahan lawanya tersebut.
 
“Mereka kesulitan dengan bola-bola drive silang yang kami lancarkan” kata Arya yang bersama Edi merupakan pasangan ganda putra junior terkuat Indonesia.
 

 

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru