(Piala Sudirman) Indonesia Targetkan Bawa Pulang Piala Sudirman

4/10/2013
Oleh

 

(Jakarta, 10/4/2013) Tim Piala Sudirman Indonesia bertekad untuk menjadi juara dan membawa pulang piala beregu campuran bergengsi yang berasal dari Indonesia tersebut. Piala Sudirman merupakan salah satu dari empat target utama yang dibidik PBSI tahun 2013 selain All England, Kejuaraan Dunia dan SEA Games.
 
Hal diatas diungkapkan sang Manajer Tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PBSI Rexy Mainaky pada acara temu media pada Selasa (10/4) di Pelatnas Cipayung.
 
“Target ya harus juara, kalau tidak ditargetkan juara kapan jadi juara? Dari pengurus dan pelatih harus yakin agar atletnya juga ada keberanian, bahwa mereka bisa” kata Rexy.
 
Meskipun demikian, Rexy menyadari bahwa membawa pulang Piala Sudirman bukanlah perkara mudah. Berdasarkan hasil undian, tim Indonesia berada satu grup bersama India dan juara bertahan sekaligus unggulan pertama yaitu China. Sementara Indonesia sendiri berada di posisi ketujuh di daftar negara unggulan.
 
“Walaupun peluang kita tidak besar, namun kita harus bisa memaksimalkan materi pemain yang ada. Tiga nomor yang menjadi andalan adalah ganda campuran, ganda putra dan tunggal putra. Tapi saya tidak mau nomor tunggal putri dan ganda putri jadi handicap” tambah Rexy.
 
Rexy kemudian menambahkan bahwa dirinya juga telah berdiskusi bersama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan juara All England 2012-2013 mengenai kesiapan mereka di Piala Sudirman. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini merupakan salah satu andalan dalam mendulang poin di Piala Sudirman nanti.
 
“Sekarang nomor ganda campuran menjadi andalan Indonesia. Saya katakan pada Tontowi/Liliyana bahwa kemenangan di ganda campuran istilahnya mutlak, harus menang.” tuturnya.
 
“Secara berkala saya melakukan sharing session bersama atlet-atlet jelang Piala Sudirman. Pada saat itu kami ngobrol-ngobrol santai soal kesiapan mereka, misalnya apakah dia siap jika nanti melawan India dan China, dan sebagainya” tambah Rexy.
 
PBSI telah merilis daftar tim bayangan Piala Sudirman 2013 yang terdiri dari 28 pemain. PBSI kemudian akan menyaring 20 nama diantaranya untuk masuk ke dalam tim inti pada 6 Mei mendatang.

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru