(World Junior Championships) Alfian/Gloria Raih Gelar Juara Dunia Junior 2011

11/6/2011
Oleh

(Taoyuan City, 6/11/2011) Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya mengukuhkan diri menjadi Juara Dunia Junior 2011 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah 12-21, 21-17, 25-23.

 

“Kami senang sekali dan bangga, apalagi kami berbeda klub. Saya dari PB Djarum, Alfian dari PB Jaya Raya namun kami bisa membuktikan kalau kami bisa kompak dan menang” kata Gloria usai pertandingannya.

 

Meskipun tertinggal di gim pertama dari Ronald/Tiara, namun Alfian/Gloria tak menyerah dan justru mampu membalas dengan merebut gim kedua. Gloria beberapa kali mampu menahan sambaran Tiara di depan net, sementara smash keras Alfian kerap menembus pertahanan Ronald/Tiara.

 

“Kami belum pernah berpartner sebelumnya, persiapannya hanya latihan saja beberapa minggu. Alhamdulillah bisa juara, kami tidak menyangka juga, terutama saat lolos delapan besar” kata Alfian menambahkan.

 

Sama seperti kemenangan di babak sebelumnya, kunci kemenangan Alfian/Gloria adalah bermain sabar dan tanpa beban. Pasangan yang tidak diunggulkan ini mengaku mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka karena bermain lepas.

 

Kedua pasangan memiliki kekuatan yang seimbang, namun Alfian/Gloria mampu mengontrol permaian, sementara Ronald/Tiara terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri terutama pada poin kritis.

 

Posisi ketiga dan keempat direbut pasangan Malaysia, Nelson Wei Keat Heg/Mei Kuan Chow dan pasangan Korea Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung.

 

Berikut perjalanan Alfian/Gloria menuju gelar juara:

 

Babak 1

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja vs Edirimuni C M Karunaratne/ Ishadika Kavidi (SRI) 21-14, 21-13

 

Babak 2

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja vs Wang Chih Hao/Chen Pai-Jou (TPE) 21-12, 21-11

 

Babak 3

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jim Middleburg/Soraya Eibergen (FRA) 23-21, 21-12

 

Perempatfinal

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja vs Lee Hong Je/Shin Seung Chan (KOR) 16-21, 21-16, 21-19

 

Semifinal

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja vs Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung (KOR) 21-15, 21-10

 

Final

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja vs Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) 12-21, 21-17, 25-23

 

Khusus media, wawancara lengkap dengan Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja dapat diakses di halaman Layanan Media.

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru