(BWF World Junior Championships 2016) Dua Ganda Putri ke Babak Ketiga

11/10/2016
Oleh

Bilbao, 9 November 2016

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil di nomor ganda putri ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu serta Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah berhasil mengantongi kemenangan di laga yang digelar di Bilbao Arena pada Rabu (9/11) sore waktu setempat.

Jauza/Yulfira berhasil memastikan diri terlebih dahulu untuk berlaga di babak ketiga. Berhadapan dengan wakil Peru, Ines Castillo/Paula La Torre Regal, Jauza/Yulfira berhasil menang telak 21-7 dan 21-11.

Kemenangan ini berhasil disusul oleh Tania/Apriani. Unggulan 10 ini sempat diajak bertarung ketat oleh wakil Hong Kong, Leung Yeut Yee/Yeung Sum Yee. Mereka baru bisa menang dengan skor akhir 21-17 dan 21-13.

“Di pertandingan tadi saya sendiri sebenarnya tidak terlalu tegang, tapi tadi memang sempat agak nggak percaya diri. Tetapi kami tetap berusaha tampil ngotot, sementara pemain Hong Kong ini juga pertahanannya bagus,” ujar Tania usai laga.

Selanjutnya Tania/Apriani akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Fu Xue/Zhou Chaomin yang menang 21-6 dan 21-13 atas wakil Algeria, Sirine Ibrahim/Linda Mazri. “Lawan pemain Tiongkok nanti saya sendiri ingin bisa tampil lebih baik hari ini. Dan yang jelas ini terakhir saya bisa ikut WJC, saya ingin bisa meninggalkan kesan yang baik, dan semoga memang ada rejekinya di sini,” pungkas Tania.

Sementara itu, unggulan enam, Serena Kani/Mychelle Chrystine Bandaso harus langsung terhenti. Menghadapi wakil Jepang, Minami Kawashima/Nastumi Uesugi, Serena/Mychelle dipaksa menyerah 10-21, 21-19 dan 10-21.

“Tadi Serena/Mychelle tidak bisa keluar dari tekanan, permainan mereka tidak keluar. Permainan mereka jadinya tidak maksimal. Di game kedua mereka bisa keluar dari tekanan, tetapi memasuki game ketiga mereka kembali tak bisa keluar dari tekanan. Kalau dua pasangan lainnya sudah bermain normal, hanya saja tadi lawan Tania/Apriani memang bagus pertahanannya dan memang agak kesulitan tetapi mereka bisa mengatasi itu,” ujar pelatih ganda putri, Endang Nursugianti.

Di babak ketiga yang akan digelar besok (10/11), Jauza/Yulfira akan ditantang oleh wakil Ukraina, Anastasiya Prozorova/Valeriya Rudakova.

“Untuk ganda putri sendiri untuk saat ini saya inginnya mereka bisa tembus perempat final dulu. Karena tidak gampang. Saingan terberat sendiri masih dari Tiongkok, Korea, Jepang, Thailand dan juga Malaysia,” pungkasnya.

Hasil pertandingan selengkapnya di hari kedua WJC kali ini bisa diakses di sini, sementara undian ganda putri selengkapnya bisa diakses di sini.  (*)

 

Foto & Video Terbaru