(Blibli Indonesia Open 2018) Fukushima/Hirota: Target Selanjutnya Juara Dunia

7/8/2018
Oleh

 

 

 

(Jakarta, 8/7/2018)

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota memenangkan laga sesama pemain Jepang di babak final ganda putri Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Gelar juara direbut pasangan rangking tiga dunia tersebut setelah mengalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.

 

Fukushima/Hirota yang lebih diunggulkan memang menguasai jalannya pertandingan, terutama di game pertama. Namun Matsumoto/Nagahara berhasil mengimbangi di game kedua. Pada game penentuan, Fukushima/Hirota kembali mendominasi, mereka unggul jauh hingga 19-11.

 

"Kami senang bisa menang hari ini, apalagi melawan sesama pemain Jepang," ujar Fukushima dalam konferensi pers.

 

Kejuaraan Dunia 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, Tiongkok, akan menjadi target mereka selanjutnya.

 

"Sebetulnya kami tidak seratus persen yakin, tapi target kami memang kejuaraan dunia," tutur Hirota.

 

Sementara itu, Matsumoto/Nagahara memang mengakui jika Fukushima/Hirota lebih berpengalaman dan lebih sering wara-wiri di turnamen level elit.

 

"Ini adalah pengalaman pertama kami masuk final turnamen level super 1000, jadi kami baru tahu atmosfernya seperti ini. Di turnamen selanjutnya  kami akan membuktikan untuk bermain lebih baik," ucap Matsumoto.

 

Saat berita ini diturunkan, pebulutangkis tunggal putra Kento Momota (Jepang), baru saja mengalahkan Viktor Axelsen, unggulan pertama dari Denmark, dengan skor 21-14, 21-9. (*)

 

Foto & Video Terbaru