(World Junior Championships 2018) Ikhsan Menang, Indonesia Ungguli Denmark 2-0

11/8/2018
Oleh

(Toronto, 8/11/2018)

Indonesia berhasil mengungguli Denmark dengan skor 2-0 pada pertandingan beregu babak perempat final BWF World Junior Championships 2018. Setelah kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kini giliran tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menyumbangkan poin.

Ikhsan sukses merebut kemenangan dua game dengan skor 21-13 dan 21-11 atas Magnus Johannesen.

“Kalau menurut saya tipe permainan lawan kali ini sekilas agak mirip Kento Momota, jadi saya penasaran juga dengan dia. Dia susah matinya. Cuma saya pikirannya harus main lebih cepet dari dia. Saya juga banyak belajar dari tipe permainan aa Ginting (Anthony Sinisuka Ginting),” kata Ikhsan kepada badmintonindonesia.org.

Usai berhadapan dengan Johannesen, Ikhsan pun banyak mengevaluasi permainannya. Ia berharap bisa tampil lebih sabar dan tahan dalam menghadapi lawan. Ikhsan juga mengaku siap jika harus diturunkan lagi untuk memperkuat timnya.

“Kedepannya saya harus lebih sabar di lapangan, lebih tahan dan lebih berani banyak keluar tenaga. Kalau diturunkan lagi harus siap buat ambil poin,” ujar Ikhsan.

Indonesia membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan tiket semifinal. Setelah ini ada pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan berhadapan dengan Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark, Kamis (8/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada:

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Daniel Lundgaard/Amalie Magelund: 21-12, 20-22, 21-17

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Magnus Johannesen: 21-13, 21-11

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen

(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Amalie Magelund/Freja Ravn (*)

 

Foto & Video Terbaru