(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) Ihsan "Perpanjang Nafas" PB Djarum

12/21/2018
Oleh

 

 

 

(Jakarta, 21/12/2018)

Kemenangan pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa otomatis 'memperpanjang nafas' PB Djarum di laga semifinal beregu campuran Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. PB Djarum sebelumnya tertinggal 0-2, kini memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 atas PB Mutiara Cardinal Bandung.

 

Ihsan memenangkan pertandingan atas Panji Ahmad Maulana dengan skor 21-17, 21-13. Sempat tertinggal 6-11 di game pertama, Ihsan bangkit dan penampilan Ihsan terus membaik hingga ia balik unggul atas Panji.

 

"Alhamdulillah saya bisa tampil all out hari ini, strategi pertamanya adalah mengurangi kesalahan sendiri. Ini pertandingan beregu, jadi tekanannya lebih tinggi, ada rasa tegang. Di pertandingan tadi, siapa yang lebih safe, lebih fokus di cara mainnya, dia yang akan menang," ujar Ihsan setelah pertandingan.

 

"Dari awal main, Panji mau mempercepat irama permainan, tidak mau bermain reli. Jadi mainnya smash, netting, angkat, smash lagi, dan ini sudah saya baca, saya tunggu saja, kecepatannya kemudian melambat dan dia mulai masuk ke permainan saya," tambahnya.

 

Meskipun sedang tertinggal 1-2, Ihsan tetap optimis PB Djarum tetap berpeluang untuk mengalahkan PB Mutiara Cardinal Bandung dan melaju ke final. Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari tengah bertarung melawan pasangan Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah.

 

"Saya tetap optimis, walau cik Debby bukan pemain ganda putri, tapi penampilannya selama di kejuaraan ini cukup baik. Rosyita juga smash nya kencang," ujar Ihsan. (*)

 

 

Foto & Video Terbaru