(Daihatsu Indonesia Masters 2019) Gelar Ganda Putri Masih Dikuasai Jepang

1/27/2019
Oleh


(Jakarta, 27/1/2019)
Ganda putri Jepang masih menguasai sektor ganda putri di Daihatsu Indonesia Masters 2019. Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi meraih gelar juara usai mengalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea), dengan skor 21-19, 21-15.

Permainan menyerang yang menjadi kekuatan Kim/Kong ternyata sudah diantisipasi oleh Matsutomo/Takahashi. Apalagi Kim/Kong sebelumnya di semifinal mengalahkan pasangan Jepang yang juga Juara Dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

“Kim/Kong serangannya bagus, kami sudah tahu kalau serangan mereka bagus. Jadi kami menerapkan pola main mereka sendiri. Ke depannya, Kim/Kong pasti akan terus berkembang,” kata Matsutomo.

“Minggu lalu di Malaysia Masters kami kalah dari Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu), dan kemarin kami bisa mengalahkan Greysia/Apriyani, kami jadi lebih bersemangat. Persaingan ganda putri akan lebih ketat karena akan dimulai olympic race,” tutur Takahashi.

“Kami memang lebih unggul dari head to head dengan Greysia/Apriyani. Tapi mereka adalah lawan yang tangguh, tiap ketemu pasti ketat. Greysia walaupun main dengan pasanbam yang beda-beda, tetap bisa menunjukkan kualitasnya. Tidak ada cara khusus untuk mengalahkan mereka, kami hanyal lebih siap di lapangan,” ujar Takahashi ketika ditanya soal Greysia/Apriyani.

Kuatnya fisik pemain putri Jepang ternyata tak lepas dari persiapan yang mereka lakukan sebelum mengikuti turnamen.

“Sebelum turnamen ada training camp dan latihannya luar biasa keras, misalnya lari satu jam, angkat beban untuk membentuk badan. Kadang kalau training camp sudah down saja karena latihannya berat sekali,” ungkap Takahashi.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan laga final tunggal putra antara Kento Momota (Jepang) melawan Anders Antonsen (Denmark). (*)

 

Foto & Video Terbaru