(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Galuh Sukses Atasi Laga Pembuka

11/24/2019
Oleh Nafielah M

(Palembang, 24/11/2019)

 

Aisha Galuh Maheswari (Jawa Tengah) sukses membuka laga di babak pertama Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Minggu (24/11),  dengan kemenangan. Ia mengalahkan Maria Veronica Ngadien Prawesti (Jawa Barat) dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-11.

 

Bermain di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Galuh mengatakan belum mendapatkan kesulitan khusus dari lawannya kali ini.

 

“Kalau tadi belum terlalu ada kesulitan, karena lawan bolanya masih polos-polos saja,” kata Galuh kepada Badmintonindonesia.org.

 

Turnamen ini merupakan Kejurnas pertama bagi Galuh. Meski begitu, Galuh yang tercatat sebagai atlet magang di Pelatnas PBSI Cipayung ini mengaku tak memasang target khusus.

 

“Sebenarnya nggak terlalu memikirkan target dan hasil. Tapi kalau bisa tembus ke semifinal. Yang penting mainnya maksimal saja, melakukan yang terbaik,” kata Galuh.

 

“Lawannya susah-susah semua. Besok juga sudah ketemu unggulan pertama. Jadi nggak boleh lengah,” lanjut Galuh.

 

Di babak dua, Galuh akan berhadapan dengan Maharani Sekar Batari (DKI Jakarta).

 

Selain Galuh, tunggal taruna putri yang juga aman ke babak dua adalaha Mutiara Ayu Puspitasari (Jawa Tengah). Mutiara lolos setelah mengalahkan Adsraa Salsabililah Mahmud (DKI Jakarta) dengan skor 21-12, 21-18.

 

Hasil lengkap pertandingan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 bisa diakses di sini. (*)

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru