(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Reuni, Akbar/Winny Penyesuaian Lagi

11/25/2019
Oleh Nafielah M

(Palembang, 25/11/2019)

 

Setelah hampir satu tahun tak berpasangan, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (Jawa Tengah/DKI Jakarta) kembali dipersatukan pada Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Keduanya pun mengaku harus kembali beradaptasi satu sama lain.

 

Terakhir Akbar/Winny berpasangan di Daihatsu Indonesia Masters 2019 dan kalah di babak pertama dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

 

“Kami sudah lama nggak bareng, jadi masih penyesuaian. Apalagi permainan Winny banyak berubah. Dia jadi lebih cepat setelah pasangan sama mas Owi (Tontowi Ahmad). Jadi agak kagok juga,” kata Akbar usai laganya di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (25/11).

 

“Saya juga sama penyesuaian. Tabrakan terus di lapangan. Karena polanya kan beda dengan bang Owi. Jadi misalnya ada bola yang saya ambil, ternyata dia dapet. Kami hampir setahun nggak main, pola saya kebawa bang Owi. Jadi tadi masih mencari lagi,” ujar Winny menimpali.

 

Akbar/Winny berhasil melaju ke babak perempat final. Mereka mengalahkan Renaldi Samosir/Angelica Wiratama (DKI Jakarta) di babak dua, dengan skor 21-17, 29-27. Meski terjadi dalam dua game saja, namun pertandingan berlangsung cukup alot di poin kritis game kedua. Beruntung akhirnya Akbar/Winny mampu menuntaskan laga dengan kemenangan.

 

“Tadi di game kedua akhir saya agak longgar dan terlalu tenang, jadinya malah rugi buat kami,” ujar Akbar.

 

Selanjutnya di perempat final, Akbar/Winny akan berhadapan dengan Dejan Ferdiansyah/Serena Kani (Jawa Tengah).

 

“Targetnya mau juara di sini. Tapi yang pasti kami mau main maksimal dan all out dulu saja,” ungkap Winny.

 

Hasil lengkap pertandingan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 bisa diakses di sini. (*)

 

 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru