(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Aldo Dan Keinginan Menembus Pelatnas

11/26/2019
Oleh Nafielah M

(Palembang, 26/11/2019)

 

Tunggal taruna putra, Muhammad Aldo Apriyandi (Jawa Tengah) menjalani laga yang tak mudah pada babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Selasa (26/11). Ia harus bertarung selama 85 menit untuk menghadapi Yohanes Saut Marcellyno (DKI Jakarta). Setelah naik turun mengejar ketertinggalannya, Aldo akhirnya menang 19-21, 21-12, 21-17.

 

“Dari game pertama sudah ketinggalan jauh poinnya. Di situ saya ada kesalahan permainan  juga, kurang menguasai lapangan. Saya sempat mengejar jadi 18 sama, tapi pas poin kritis terus kehilangan fokus. Malah pengen cepat game, terburu-buru,” kata Aldo di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

 

Kehilangan game pertama, Aldo mencoba main lebih sabar di game berikutnya. Ia bertekad tak mau mengulangi kesalahan yang sama. “Game kedua saya coba untuk lebih menahan saja, lebih sabar. Nggak pengen menyerang duluan, yang penting sabar dulu,” tukas Aldo.

 

Setelah imbang 1-1, game penentu akhirnya dimainkan oleh Aldo dan Yohanes. Aldo tertinggal 0-4 di awal game ketiga. Ia juga kerap tertinggal jauh dari Yohanes. Aldo mengaku sempat pasrah dengan ketertinggalannya. Namun ia akhirnya bangkit dengan dorongan keinginan tembus masuk ke Pelatnas. Secara perlahan Aldo mengejar ketertinggalan dan berhasil merebut kemenangan.

 

“Game ketiga awal pikiran saya sudah aneh-aneh karena ketinggalan jauh banget. Hampir pasrah juga. Kalau kalah ya gimana lagi. Tapi ada momen ketika reli panjang, terus saya dapat poin. Dari situ saya lebih percaya diri lagi. Ada yakinnya lagi dan nggak mau kalah,” ungkap Aldo.

 

Menjadi bagian tim nasional merupakan mimpi besar bagi Aldo. Ia berharap Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 bisa mengantarkannya berlatih dengan pemain terbaik Indonesia lainnya.

 

“Pelatih mengingatkan saya untuk percaya diri, keluarin semua yang sudah dilatih. Jangan mau kalah yang penting. Dorongan terbesarnya adalah ketika saya ingat ini adalah tahun terakhir saya di taruna. Kesempatan terakhir saya untuk bisa masuk ke Cipayung,” kata Aldo lagi.

 

Di semifinal, Aldo akan berhadapan dengan Tegar Sulistio (DKI Jakarta). Head to head keduanya tercatat imbang 2-2.

 

“Saya sudah mempersiapkan strategi buat besok. Sisanya tinggal mempersiapkan diri supaya lebih yakin di lapangan,” tutup Aldo.

 

Hasil pertandingan babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Selasa (26/11), dapat dilihat di sini. (*)

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru