(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Kalahkan Karono, Gatjra Ke Final

11/27/2019
Oleh Nafielah M

(Palembang, 27/11/2019)

 

Tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (DKI Jakarta) sukses melaju ke babak final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Ia membukukan skor 21-17, 18-21, 21-12 dalam 74 menit, mengalahkan Karono (DKI Jakarta).

 

Gatjra lebih dulu mengamankan game pertama. Ia memanfaatkan situasi saat lawannya belum bisa tampil in di lapangan. Gatjra kemudian mencoba menerapkan strategi yang sama untuk merebut game kedua. Namun hasilnya masih meleset dari harapan. Beruntung di game penentu, Gatjra kembali bisa memetik kemenangan.

 

“Di game pertama Karono mainnya belum enak. Dari awal saya mencoba untuk mempercepat temponya. Di game kedua saya mau mempercepat temponya tapi malah jadi terburu-buru. Di game ketiga sama main terapkan pola yang lebih sabar. Tunggu kesalahan lawan, baru saya balik serang,” ungkap Gatjra.

 

“Kami sudah sering ketemu dari nomor pemula dulu sampai sekarang. Jadi sudah sama-sama tahu dengan permainan masing-masing,” sambungnya usai bertanding di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

 

Gatjra kini tinggal menyelesaikan satu misi lagi. Di babak final ia masih menunggu lawan antara unggulan satu Chico Aura Dwi Wardoyo (DKI Jakarta) dan Christian Adinata (DKI Jakarta). Tak mau lengah, Gatjra mengaku mempersiapkan dirinya untuk menghadapi partai puncaknya itu.

 

“Sejauh ini alhamdulillah permainan saya bisa keluar dengan maksimal. Tapi saya harus waspada lagi buat besok. Persiapan buat besok saya harus jaga kondisi sama pola makan dan istirahat dijaga. Soal di lapangan nanti akan lihat besok. Dua-duanya pemain alot dan nggak gampang mati sendiri,” ucap Gatjra.

 

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Rabu (27/11), dapat dilihat di sini. (*)

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru