Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 Sukses Digelar

11/29/2019
Oleh Nafielah M

(Palembang, 29/11/2019)

 

Pertandingan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akhirnya berakhir sukses. Turnamen yang berlangsung di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport City, Palembang, pada 24-28 November 2019  ini sukses menelurkan juara-juara baru.


Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Achmad Budiharto mengatakan pertandingan berjalan sukses dari segi penyelenggaran dan prestasi. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Kejurnas kali ini.


“Alhamdulillah, pastinya kami sangat bersyukur Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini sudah berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir dan sukses baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasinya. Saya kira ini satu hal yang sangat baik untuk panitia pelaksana daerah dalam mengelola event berskala nasional. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan supportnya selama pelaksanaan kejuaraan nasional ini,” kata Budiharto.


Di sisi lain, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumatera Selatan, Amrullah juga bersyukur atas suksesnya gelaran Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini. Amrullah berharap pembinaan bulutangkis di Sumatera Selatan, khususnya Palembang bisa lebih berkembang lagi selepas Kejuaraan Nasional ini.


“Saya ucapkan terima kasih kepada PP PBSI beserta seluruh peserta yang ambil bagian pada Kejurnas kali ini. Selamat kepada para juara dan jangan berputus asa untuk yang belum mendapatkan gelar. Kita berharap dengan diadakannya Kejurnas di Palembang ini, bulutangkis semakin semarak dan mendaerah di Sumatera Selatan,” ujar Amrullah.


Provinsi DKI Jakarta sukses menjadi juara umum dengan membawa pulang tujuh gelar juara dan satu gelar bersama Jawa Tengah, serta lima runner up. Diurutan kedua, provinsi Jawa Tengah sukses membawa tiga gelar dan satu gelar bersama DKI Jakarta, serta satu runner up.


Di divisi dua,  provinsi Jawa Timur menjadi kontingen yang paling sukses dengan raihan lima gelar juara dan dua runner up. (*)

 

Foto & Video Terbaru