(Thailand Masters 2020) Hafiz/Gloria Berharap Bisa Lebih Konsisten

1/26/2020
Oleh Nafielah M
(Bangkok, 26/1/2020)

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja belum berhasil menduduki podium juara di Thailand Masters 2020. Capaian sebagai runner up merupakan hasil terbaik yang bisa mereka raih di Indoor Stadium Huamark Bangkok ini.

Hafiz/Gloria kalah di babak final dari Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dengan skor 16-21, 21-13, 16-21 dalam 64 menit.

Mengaku tak puas, Hafiz/Gloria berharap bisa tampil lebih konsisten kedepannya. Sebab turnamen BWF World Tour Super 300 seharusnya menjadi peluang Hafiz/Gloria untuk merebut gelar. Apalagi saat ini setiap pemain tengah berjuang untuk lolos kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Hafiz/Gloria saat ini berada di rangking sembilan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Itu artinya mereka belum aman untuk lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran Indonesia saat ini sudah memiliki Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di rangking kelima. Untuk bisa mengirimkan dua wakil pemain ganda dari satu negara, masing-masing atlet harus masuk dalam rangking delapan besar.

“Target kedepan kalau untuk Super 300 harusnya kami sudah bisa ambil (gelar). Tapi kalau untuk Super 500, 750 dan 1000 kami harus bisa ambil colongan dari sana. Minimal delapan besar atau semifinal. Mau nggak mau kualitas dan standar kami ada di sana,” kata Gloria.

“Kami harus lebih stabil di pertandingan dan lebih stabil menjaga kualitas individu saja. Dari setiap pertandingan juga ada evaluasi yang harus diperbaiki, penguatan daya tahan dan sebagainya,” sambung Gloria. (*)
 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru