Daihatsu Astec Open Kembali Bergulir

2/26/2020
Oleh Deri

 (Jakarta, 24/2/2020)


Kick off kalender nasional PBSI dimulai pekan ini, ditandai dengan bergulirnya Daihatsu Astec Open 2020 seri Sumatera Utara. Ajang ini akan bergulir pada 25-29 Februari di Gedung PBSI Sumut, Jalan William Iskandar, Medan.

Daihatsu Astec Open menjadi yang kedua kalinya singgah di kota Medan, sebelumnya pada tahun 2019 lalu. Perwakilan manajemen ASTEC sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma, mengatakan bahwa Medan dipilih sebagai destinasi awal digelarnya Daihatsu Astec Open 2020, karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulutangkis muda berbakat.

Selain itu, Medan dipilih untuk destinasi awal karena dianggap lebih siap dibandingkan daerah lainnya.

"Ya kita melihat dari kesiapan juga. Sebetulnya even ini banyak permintaan dari Pengprov-Pengprov PBSI. Tapi kita kembali lagi dalam kesiapan dari Pengprov tersebut, terutama dari sisi fasilitasnya, sarana dan prasarana,” kata Alan dalam jumpa pers di Medan.

"Makanya kita pilih Medan sebagai destinasi awal karena Pengprov PBSI Sumut di bawah kepemimpinan Bapak Suripno Ngadimin sangat siap untuk menggelar DAO,” sambungnya.

Selain Medan, Daihatsu Astec Open 2020 dijadwalkan menyambangi enam kota besar lainnya di Indonesia, antara lain Bogor, Solo, Makassar, Surabaya. Pontianak dan Jakarta.

"Untuk Medan masuk dalam kalender PBSI bertaraf nasional kategori Sirkuit Nasional B. Dan ada beberapa kota lainnya yang bertaraf internasional di bawah BAC (Badminton Asia Confederation)”, jelas Alan.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan bahwa ini merupakan tahun kelima Daihatsu dan Astec bekerja sama menggelar turnamen ini atau tepatnya sejak 2016 yang lalu.

"Semoga turnamen ini dapat memotivasi dan melahirkan bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Medan, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke tingkat dunia,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, yang turut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PP PBSI, Daihatsu dan Astec, yang kembali mempercayai Medan khususnya Pengprov PBSI Sumut, untuk menggelar Daihatsu Astec Open 2020.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah kembali memepercayai kami untuk menggelar Daihatsu Astec Open 2020 Medan. Kami berharap even ini terus mampir di Medan untuk tahun-tahun berikutnya,” tutup Suripno.

Sebagai informasi, Daihatsu Astec Open 2020 Medan mempertandingkan empat nomor kategori yakni usia dini (U-11), anak-anak (U-13), pemula (U-15) dan remaja (U-17) dengan diikuti sebanyak 560 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (*)
 

Berita Terbaru

 

Foto & Video Terbaru