Yonex Swiss Terbuka 2021: Leo/Daniel Susul Pramudya/Yeremia Ke Babak Kedua

3/4/2021
Oleh DD
Jakarta, 3 Maret 2021
Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin susul langkah kompatriotnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke babak kedua ajang Yonex Swiss Terbuka 2021. Leo/Daniel berhasil meredam perlawanan wakil Perancis, Eloi Adam/Julien Maio, dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-10.

Bermain taktis dan cepat sejak awal laga lewat variasi no lob dan smes-smes keras, juara Kejuaraan Dunia Junior tahun 2019 ini sukses membongkar pertahanan Adam/Maio.

""Pertandingan tadi kami masih bisa mengatasi. Masuk lapangan tadi sudah percaya diri karena sudah tahu pola lawan lewat video-video mereka main sebelumnya," ucap Leo saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta.

"Lawan banyak mati sendiri, jadi kami lebih enak dapat poinnya. Secara permainan, saya sudah lumayan menemukan feelnya. Semoga terus lebih baik," timpal Daniel.

Di babak kedua, Leo/Daniel sudah ditunggu pasangan Inggris unggulan delapan, Ben Lane/Sean Vendy. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

"Besok ketemu pasangan Inggris kami harus siap capek karena mereka mainnya bagus dan cepat. Intinya harus lebih siap lah. Termasuk menguatkan mental untuk adu psywar yang jadi ciri pemain Eropa," jelas Daniel.

"Semua harus diwaspadai karena kami belum pernah bertemu. Nanti malam akan pelajari permainan mereka dulu," tambah Leo.

Sementara di laga sebelumnya, Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Wang Iris dari Amerika Serikat. Ruselli menyerah 8-21, 11-21.

"Tadi Ruselli tidak dapat fokusnya, banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Herli Djaenudin, pelatih yang mendampingi Ruselli.

"Pertemuan terakhir dengan Wang Iris, dia kalah. Saat tidak bisa mematikan lawan, fokusnya goyah," tambah asisten pelatih tunggal putri utama tersebut.

Swiss Terbuka 2021 adalah turnamen dengan level Super 300 yang menawarkan hadiah total 140.000 dolar AS. (*)

 

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru