Yonex All England 2021, Apriyani: Tidak Ada Lawan Mudah

3/16/2021
Oleh DD
Birmingham, 16 Maret 2021
 
Satu hari jelang berlangsungnya turnamen bulutangkis prestisius All England 2021, tim Indonesia menggelar latihan gabungan di practice hall Utilita Arena di Birmingham, Senin (15/3) sore dan Selasa (16/3) pagi.
 
Latihan gabungan ini difokuskan kepada teknik di lapangan guna mengembalikan feeling touch dan pola permainan. Karena sejak kedatangan pada Sabtu (13/3),  tim Indonesia belum "memegang raket".
 
Atlet ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mengungkapkan hal tersebut.
 
"Kemarin sore dan pagi ini aku dan semua tim mulai latihan di lapangan. Kemarin pagi masih latihan di Gym saja," ungkap Apriyani saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI.
 
"Latihan di practice hall ini aku manfaatkan untuk mencoba-coba pukulan saja. Mengembalikan touch dan pola karena dari hari Sabtu belum latihan teknik lagi. Untuk adaptasi kondisi cuaca, angin, dan lampu nanti saat tes lapangan pertandingannya," jelasnya lagi.
 
Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii mengatakan bahwa persiapan mereka sudah bagus. Dia juga begitu yakin untuk mengarungi laga demi laga di All England 2021.
 
"Alhamdulillah dengan persiapan yang ada, kita sudah punya keyakinan antara aku dan Kak Ge. Tinggal nanti di pertandingannya, diserahkan semua sama Allah," kata Apriyani.
 
"Rasanya excited bisa main di All England lagi. Tetapi aku coba bagaimana mengontrol rasa excited itu agar tidak berlebihan," tambah dara kelahiran Lawulo (Sultra), 29 April 1998 itu.
 
Hasil menjanjikan Greysia/Apriyani di Seri Asia di Thailand bulan Januari lalu diakui Apriyani menjadi tambahan motivasi tampil di All England kali ini.
 
Walaupun begitu, mereka tidak ingin berpikiran terlalu jauh. Mereka hanya ingin menjalani selangkah demi selangkah dengan selalu memberikan yang terbaik.
 
Bagi Greysia/Apriyani, tidak ada laga mudah yang akan dilakoni di ajang prestisius dan tertua ini. 
 
"Untuk persaingan, aku rasa sama saja dibandingkan dengan Thailand kemarin. Di All England ini memang tim Jepang akan turun, tapi tim Korea absen. Waktu di Thailand kan sebaliknya. Jadi aku rasa sama saja, tidak ada laga yang mudah. Semuanya berat," jelas Apriyani.
 
"Sekarang bagaimana aku menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk turnamen ini," tutupnya.
 
Di babak pertama, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Kilasu Ostermever/Franziska Volkmann. Bila mampu menembus babak semifinal, pasangan nomor enam dunia ini berpotensi bertemu pasangan Jepang unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (*)

 

 

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru