PP PBSI Dukung Kejuaraan Bulutangkis Piala Kopassus

3/27/2021
Oleh BHW

Jakarta, 27 Maret 2021

Ditutup dengan pertandingan eksibisi yang melibatkan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayor Jenderal Mohammad Hasan, turnamen bulutangkis Piala Kopassus 2021 berlangsung sukses. Kejuaraan bisa berjalan lancar, berkat didukung penuh oleh PP PBSI.

Kejuaraan ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-69 Kopassus. Selama empat hari, para anggota Kopassus dari berbagai kesatuan unjuk kemampuan dengan raketnya masing-masing dalam laga yang berlangsung di Gedung Olahraga Nanggala, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, 23-26 Maret 2021.

“Terima kasih kepada PP PBSI yang telah mendukung kegiatan ini. Kiranya turnamen ini bisa menjadi tonggak bagi bangkitnya atlet-atlet bulutangkis dari kalangan TNI, khususnya Kopassus, sehingga ke depan makin terpacu dan termotivasi untuk mengikuti event yang lebih besar,” tutur Mayjen Mohammad Hasan.

“Ke depan, mudah-mudahan kami bisa menggelar kejuaraan ini dengan suasana yang lebih baik dan juga dengan hadiah yang lebih besar, sehingga menambah semangat bagi anggota yang terlibat dalam kejuaraan ini,” tambah jenderal bintang dua ini.

Dalam partai eksibisi tersebut, Mohammad Hasan berpasangan dengan mantan pemain Pelatnas Cipayung, Tiara Rosalia Nuradiah. Sementara yang menjadi lawan adalah Ny. Rahmalia Mohammad Hasan yang berduet dengan, legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi.

Tak hanya laga eksibisi yang berjalan seru. Laga-laga final di nomor beregu, tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan ganda campuran perseorangan semua dihelat pada Jumat (26/3) sore, juga berlangsung seru. Apalagi, masing-masing kesatuan yang bertanding didukung kelompok suporter yang membuat arena begitu riuh dan penuh semangat.

Di nomor beregu, tampil sebagai jawara adalah tim Sat 1-A yang berhasil mengalahkan Pusdik A dengan 2-0. Kemenangan Sat 1-A disumbangkan Hendrikus/Sodikun yang menang atas Antonius/Adam, 21-19, 13-21, 21-15 dan Bambang mengatasi perlawanan Dani, 18-21, 21-14, 22-20.

Di sektor tunggal putra, M. Iqbal (Sat 81-A) berhasil mengatasi perlawanan Jolli Sandi Manalu (Grup 1), 21-16, 21-8. Untuk ganda putra, pasangan Andre/Putu (Grup 3) menjadi yang terbaik usai mengalahkan Sucipto/Sukimin (Grup 2), 21-16, 21-16.

Pada ganda campuran, Triyanto/Raymon (Sat 81) menjadi kampiun setelah mengalahkan Hendra/Frendi, 21-11, 21-8. Sedangkan di ganda campuran perseorangan, Iman Tri/Rania sukses mengatasi perlawanan Edo/Rini lewat pertarungan tiga gim, 25-27, 21-10, 21-14. (*)

 

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru