Jelang Spain Masters 2021: Leo/Daniel Waspadai Semua Lawan

5/14/2021
Oleh DD

Jakarta, 14 Mei 2021

Turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 tinggal menghitung hari. Ajang berlevel Super 300 ini akan bergulir pada 18-23 Mei di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Tim Indonesia terus mematangkan persiapan, baik persiapan untuk pertandingan mauupun untuk keberangkatan.

Pelatnas PBSI sendiri menurunkan 15 wakil yang akan terbang menuju Negeri Matador pada Sabtu (15/5) dini hari menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 via Doha.

Seluruh wakil Merah-Putih ini sudah menjalani tes PCR pada Kamis (14/5) kemarin sebagai syarat untuk melakukan perjalanan internasional.

Sementara tiga wakil lain yang merupakan atlet profesional sudah tiba terlebih dahulu di Spanyol. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, dan Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sementara itu, wakil ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku persiapan mereka sudah bagus jelang keberangkatan.

"Persiapan kami sudah bagus. Tinggal nanti saat main saja bagaimana mengatur strateginya," ucap Daniel kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami mencoba meningkatkan semuanya ya. Teknis dan nonteknis. Komunikasi diperlancar dan juga mematangkan pola. Karena memang evaluasi dari pelatih, kami belum konsisten bermain dengan pola yang diinginkan," sambut Leo.

Di babak pertama, Leo/Daniel akan bersua Marvin Datko/Patrick Scheiel asal Jerman. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

"Kami belum pernah bertemu pasangan Jerman ini. Di pertandingan nanti kami tidak boleh lengah karena kami belum tahu permainan mereka seperti apa. Jadi harus langsung fokus ke pola kami," ucap Daniel.

"Kami memang berada di unggulan kedua tapi benar kata Daniel, kami tidak boleh lengah. Semua lawan pasti berat jadi kami mau waspadai semuanya," sambung Leo.

Selain Leo/Daniel, ganda putra juga menurunkan tiga wakil lainnya. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (unggulan ketiga), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (unggulan kelima), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dengan tiga pasangan yang menempati unggulan, ganda putra memang dipatok untuk meraih gelar juara di ajang ini.

"Persaingan akan sangat ketat, terutama kami ganda putra Indonesia ya karena pelatih dan pengurus meminta salah satu dari kami ada yang bisa juara," kata Leo.

"Di latihan kan sudah sering ketemu dan porsi yang diberikan sama. Nanti lihat bagaimana di lapangannya, siapa yang lebih siap yang akan menang. Tapi kami tidak mau mikir terlalu jauh dulu, mikirnya satu demi satu saja," tutup Leo. (*)

 

 

 

Foto & Video Terbaru