Spain Masters 2021: Leo/Daniel Terus Melaju

5/21/2021
Oleh Des

Jakarta, 20 Mei 2021

Langkah pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin belum terbendung di ajang bulutangkis Spain Masters 2021. Pada laga hari Kamis (20/5) mereka berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal usai berhasil mengalahkan Fabien Delrue/William Villeger asal Perancis dengan skor 21-18, 21-17.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín di kota Huelva, Leo/Daniel memulai laga dengan lambat. Mereka terus tertinggal di perolehan poin.  Beruntung ketenangan membuat mereka berhasil membalikkan keadaan dan menang.

"Hari ini lawan bermain bagus, mereka sempat memimpin, tapi kami mencoba untuk tetap tenang, balikin keadaan lagi, komunikasi apa yang harus diterapin di lapangan. Dan lebih fokus juga," kata Daniel di sesi wawancara.

"Hari ini memang tidak semudah di babak pertama. Mereka pemain bagus, defend balik serangnya cukup berbahaya. Ketika kami main panjang itu membuat mereka berkembang. Jadi di akhir kami coba untuk main pendek, mengadu bola depan," sambung Leo.

Selain lawan yang bagus, Leo/Daniel mengaku tenaganya terkuras karena penggunaan shuttlecock yang lambat.

"Pertandingan hari ini cukup berat. Kami harus mengeluarkan ekstra tenaga karena shuttlecock yang dipakai lambat. Tapi secara overall sudah lumayan tapi belum maksimal," ucap Daniel.

Di babak perempatfinal hari Jumat (21/5), Leo/Daniel yang diunggulkan di tempat kedua akan ditantang pasangan gado-gado Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Søgaard (Denmark).

"Untuk besok kami mau pelajari dulu kekuatan lawan lalu menyiapkan strategi terbaik, semoga bisa bermain lebih maksimal," kata Daniel.

Kemenangan Leo/Daniel juga diikuti kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka sukses mengatasi perlawanan wakil Perancis lainnya Lucas Corvee/Ronan Labar dua gim langsung 21-15, 21-13.

"Hari ini kami mainnya lebih lepas dari babak pertama, pola main sama rotasi nya lebih dapat," ujar Yeremia.

"Bagi saya pribadi kemenangan hari ini menjadi penting karena Papa saya ulang tahun. Ini jadi tambahan semangat buat saya untuk terus memenangkan pertandingan. Saya mau kasih gelar juara untuk kado dia," ungkapnya lagi.

Selain Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia, dua wakil ganda putra lainnya juga menyegel tiket perempatfinal.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan wakil Belanda unggulan delapan, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq 22-20, 21-15. Disusul kemenangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menaklukkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen asal Inggris dengan skor 21-13, 21-16.

Sayangnya kedua pasangan ini akan saling berhadapan pada Jumat (21/5) di delapan besar. (*)

 

Foto & Video Terbaru