Spain Masters 2021: Ke Semifinal, Putri: Tidak Menyangka Bisa Sejauh Ini

5/22/2021
Oleh Des

Jakarta, 21 Mei 2021

Sektor tunggal putri Indonesia mendapat angin segar di turnamen buluatangkis Spain Masters 2021. Pasalnya satu-satunya wakil yang tersisa, Putri Kusuma Wardani, masih mengukir kemenangan.

Terbaru, ia berhasil menaklukkan tunggal putri Belgia yang jadi unggulan empat, Lianne Tan dalam babak perempatfinal yang digelar Jumat (21/5) siang waktu setempat.

Dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva, Putri menang rubber game 18-21, 21-19, 21-13.

"Tadi saya kena prank di gim pertama ha ha ha. Kemarin saya pelajari permainan dia. Mainnya banyak menyerang, giliran tadi main sama saya dia main reli. Jadi agak kaget juga," ucap Putri usai pertandingan.

"Di gim kedua saya mencoba mengubah pola main saya, Kak Herli (Herli Djaenudin, pelatih yang mendampingi) menginstruksikan saya harus banyak menurunkan bola. Pas saya coba, saya dapat lebih banyak poin dari sana. Sama main lebih sabar dan tenang," lanjutnya.

Di gim kedua, Putri bisa saja mengunci keunggulan lebih cepat saat unggul poin 20-15, tapi dia malah kehilangan empat angka beruntun. Beruntung setelah itu ia berhasil menutup gim, 21-19.

"Saya terlalu terburu-buru ingin menang tapi malah banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya.

Memasuki gim penentuan, Putri sudah di atas angin. Unggul 11-1 di interval sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13.

"Di gim penentuan saya sudah mulai hafal dengan bola dan kebiasaan dia. Dan dia kondisinya sudah kelihatan menurun, jadi saya paksa untuk menyerang," ujar Putri.

"Saya tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Apalagi ini turnamen Super 300 pertama bagi saya. Saya bangga dengan pencapaian ini, tapi tidak boleh berpuas diri dulu. Besok masih ada pertandingan yang harus dimainkan, saya tetap mau memberikan yang terbaik," tutur Putri.

Di babak semifinal Putri sudah ditunggu Léonice Huet dari Perancis. (*)

 

Foto & Video Terbaru