Spain Masters 2021: Ganda Putra Pastikan Gelar Juara

5/23/2021
Oleh Des

Jakarta, 23 Mei 2021

Tidak ada Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, tidak menjadi masalah bagi ganda putra Indonesia untuk menciptakan laga All Indonesian Final. Bukti nyata terjadi di turnamen bulutangkis Spain Masters 2021, dimana para ganda putra Indonesia berjaya di Negeri Matador.

Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berhasil menembus babak akhir, usai sama-sama mengemas kemenangan di laga semifinal yang berlangsung Sabtu (22/5).

Berlaga di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva, Sabar/Reza terlebih dahulu melangkah ke final setelah menang rubber game atas pasangan gado-gado Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Søgaard (Denmark) 21-19, 13-21, 21-14.

"Pertandingan tadi sangat sengit, pertahanan lawan rapat sekali jadi kami juga harus sabar menyerangnya, tidak bisa sekali mati," kata Reza usai pertandingan.

"Di awal kami sedikit kaget dengan pola main mereka. Defense dan drive-nya bagus dan cepat. Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang dan siap capek, juga variasi serangan yang membuat mereka kagok terus," sambung Sabar.

Bagi Sabar/Reza kemenangan ini menjadi sebuah pembuktian bahwa mereka juga siap bersaing di sektor ganda putra.

"Arti kemenangan tadi ya mau membuktikan saja kami bisa bersaing dengan teman-teman yang lain dan semoga kami bisa lebih baik terus buat ke depannya," sahut Reza.

Gelar juara ganda putra akhirnya dipastikan lewat kemenangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan atas wakil Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 18-21, 21-19, 21-14.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini karena kami merasa permainan kami tidak sebagus kemarin. Terutama dari segi power," ungkap Pramudya.

"Tadi kami terlibat perang urat syaraf karena mereka berselebrasi sambil menertawakan kami. Ketika kami balas, mereka malah emosi sendiri ha ha ha," lanjut Pramudya.

Melawan rekan senegara, baik Sabar/Reza maupun Pramudya/Yeremia mengaku akan bermain all out.

"Kami siapapun lawannya pokoknya berusaha buat fokus lagi, siap lagi. Kami akan main nothing to lose karena ketemu teman sendiri. Tetapi tetap akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami," tutur Sabar.

"Besok main all out saja. Kami kan sudah sering latihan bareng dan mereka dari segi umur dan pengalaman juga lebih unggul jadi hadapi saja," ucap Pramudya. (*)

 

Foto & Video Terbaru