Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Mengemas Kemenangan Perdana

7/24/2021
Oleh Des

Jakarta, 24 Juli 2021

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengemas kemenangan perdana di fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan ini mereka raih dari pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dua gim langsung 21-14, 21-17.

Bertanding di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (24/7) pagi, Greys/Apri sempat tertekan di awal-awal gim pertama. Permainan menyerang dan smes-smes keras Chow/Lee cukup merepotkan mereka.

Tapi dengan kesabaran dan permainan taktis, Greys/Apri akhirnya menemukan celah dari permainan pasangan Malaysia. Usai tertinggal 3-7, Greys/Apri menyalip di interval dengan keunggulan 11-10.

Setelah itu, praktis gim pertama menjadi milik Greys/Apri. Di gim kedua walau terjadi kejar-mengejar angka, Greys/Apri sudah memegang kendali permainan.

"Kami kalah di pertemuan terakhir dari mereka tapi tadi kami sudah siap untuk ini. Siapa pun yang paling siap, dia yang akan menang," kata Greysia usai pertandingan.

"Kami di awal masih mencari-cari pola permainan. Mengingat apa yang terjadi di pertemuan terakhir. Setelah dapat polanya, itu yang kita fokuskan dan akhirnya mereka susah balikin permainannya," lanjutnya.

Greys/Apri merasa bersyukur karena Olimpiade Tokyo yang sudah tertunda selama satu tahun, akhirnya terlaksana.

"Kami sangat bersyukur, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya digelar. Sekarang kami hanya ingin memberikan yang terbaik untuk sisa pertandingan." lanjutnya.

Greys/Apri akan melanjutkan perjuangan di grup A pada Senin (26/7) kontra wakil Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith lalu di laga terakhir bertemu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang pada hari Selasa (27/7).

"Setiap grup, setiap lawan pasti sulit. Kami hanya fokus untuk memberikan yang terbaik," ucap Greys.

"Persiapan terus tidak boleh kendur, belajar dari pengalaman hari ini juga," tutup Greys. (*)

 

Foto & Video Terbaru